Home » » jual benih arwana

jual benih arwana


Jual benih ikan arwana/arowana-081328030055-
Dengan mengharap Ridho Allah subhanahu wata’ala kami kelompok tani “Abata fish” akan berusaha agar dapat mengelola usaha dengan baik, berusaha mengoptimalkan iikhtiar,berusaha bermuamalah dengan benar agar tidak melanggar syariat Islam dalam masalah muamalah perdagangan.

Arwana mempunyai bentuk tubuh yang unik, yaitu memanjang dan ramping menyerupai pisau. Selain itu, arwana juga memiliki ciri khas tersendiri, yaitu dua buah sungut yang terdapat pada bibir bawahnya. Sungut tersebut berfungsi sebagai sensor getar untuk mengetahui posisi mangsa. Gerakan renang arwana sangat anggun dan sisik-sisiknya yang berkilau menambah indah sosok arwana. Arwana termasuk jenis ikan yang dilindungi karena ketersediaannya di alam dalam jumlah yang terbatas. Hal inilah yang menyebabkan mahalnya harga arwana. Meskipun harganya termasuk mahal, namun arwana tetap diminati oleh bayak orang karena keindahannya.


Ikan Arwana adalah salah satu jenis ikan eksotis yang digemari oleh banyak orang sebagai ikan hias. Meski berlabel sebagai ikan hias, akan tetapi Arwana adalah ikan yang ganas, dan justru di situlah letak keunikan ikan ini sehingga mempunyai banyak sekali penggemar. Ada beberapa jenis ikan Arwana yang bisa kita temui untuk dipelihara, beberapa jenisnya yaitu jenis ikan Arwana Super Red yang memiliki tampilan sangat cantik berwarna merah, jenis ikan golden Arwana yang juga sangat cantik, dan jenis ikan Arwana Silver yang bertampang ganas dan elegan.


Bisnis Budidaya Ikan Arwana
Karena termasuk jenis ikan eksotik yang disukai oleh banyak orang, harga jual ikan Arwana terbilang cukup tinggi. harganya sangat bervariasi tergantung jenis ikan Arwana itu sendiri dan juga keunikan yang dimiliki oleh ikan tersebut. Oleh sebab itu, budidaya ikan Arwana bisa menjadi sebuah lahan bisnis yang menjanjikan, mengingat nilai jual ikan Arwana juga termasuk stabil. Bagi Anda yang ingin mencoba, berikut akan kami sampaikan beberapa tips mengenai teknik budidaya ikan Arwana. Memelihara ikan Arwana tidaklah sulit, demikian juga dengan cara beternak ikan ini, asalkan kita mengerti tekniknya.Ukuran ikan arwana yang dapat mencapai hampir 1 meter cukup digemari para penggemar ikan hias meski perawaatannya cukup sulit.
selain para pengecer, juga para penggemar ikan hias serta hotel atau perusahaan yang sering menjadikan ikan arwana ini sebagai dekorasi. ikan ini juga menjadi komoditas ekspor

untuk pem benih an Kita harus tinggal di daerah yang airnya cukup bersih untuk memelihara ikan arwana ini. Mencari bibit dari agen penjual. Untuk ukuran 4 inchi, harganya sekitar Rp 75 ribu. Pelajari dengan benar cara merawat ikan ini karena perawatannya cukup sulit.

Sekilas tentang arwana

Budidaya Arwana di Akuarium
Budidaya ikan Arwana tidak hanya bisa dilakukan di kolam-kolam pembibitan, dimana untuk membuatnya kita memerlukan lahan khusus dan biaya yang cukup besar. Akan tetapi kita juga bisa menggunakan media akuarium untuk melakukannya. Akuarium yang akan kita gunakan harus berukuran cukup besar dan memiliki fasilitas-fasilitas penunjang yang layak untuk proses beternak ikan, seperti pengatur suhu udara, alat untuk sirkulasi air, dan juga pemancar gelembung-gelembung udara untuk menyediakan oksigen di dalam air.

Cara Beternak
Kita bisa mendapatkan bibit dengan cara membeli bibit kualitas unggul (berupa larva) maupun melakukan proses pembenihan sendiri jika mempunyai indukan yang baik. Memelihara Benih
Larva yang sudah dihasilkan ikan arwana selanjutnya diinkubasi di akuarium yang berukuran 90x45x45cm. Pertahankan suhu air dalam akuraium pada kisaran 27-29 derajat celcius dengan heater dan beri aerator.

Untuk mencegah bakteri dan jamur dapat ditambahkan 2 ppm acrivlafin cair. Dengan cara pemeliharaan in vitro ini, biasanya tingkat keberhasilan hidup anak arwana sekitar 90-100%.
Selama seminggu pertama, saat larva masih mempunyai cadangan makanan berupa kuning telur, mereka hanya tergolek di dasar aquarium. Saat kuning telurnya mulai mengecil, mereka akan berusaha berenang.
Setelah 8 minggu. Ikan mulai berenang bebas karena kuning telurnya sudah habis. Pada saat itu, panjang tubuhnya sekitar 8,5 cm.

Membesarkan Benih
Pada saat memasuki minggu ke 7, ikan sudah dapat diberi pakan anakan ikan guppy atau cacing suter, cacing darah, cacing sutra dan juga nutrisi-nutrisi buatan secara teratur. Selanjutnya setelah mereka mencapai panjang sekitar 10 cm, bisa mulai diberi makan berupa ikan runcah ataupun udang-udang kecil atau ulat hongkong, Pakan hidup diberikan supaya tidak terjadi saling serang diantara calon karnivora tersebut.
Pada saat itu, sebaiknya air aquarium disifon setiap hari dan diganti dengan air yang berkualitas sama dengan di akuarium pemeliharaan benih.
Ikan yang sudah berukuran 10-12 cm dapat mulaiu diberi pakan udang atau potongan daging. Untuk menambah warnanya agar lebih cemerlang dan merangsang sel chromatopora maka dapat diberikan lampu sekitar 12 jam sehari.
Setelah 6-7 bulan, ikan akan mencapai ukuran sekitar 20-25 cm. Pemberian pakan Untuk ikan diatas 35 cm bisa diberi makan sehari atau dua kali sehari. Sedang ukuran 15-35 cm bisa diberi makan dua kali sehari,pakan ikan arwana  disesuaikan dengan ukuran ,misal ikan kecil, udang, serangga, cacing, ulat, kodok kecil, kadal kecil, dan pelet
Parameter air
1. pH air sebaiknya netral (6-7)
2. Kesadahan sebaiknya pad GH 8 derajat.
3. Temperatur yang baik adalah 26-30 C. Hindari perubahan suhu mendadak yang dapat membuat shock ikan.

Penggantian Air
Kotoran ikan arwana cukup banyak dengan unsur nitrogen yang cukup tinggi. Penggantian air yang rutin adalah wajib yaitu 25-30% setiap minggunya.
Untuk berhasil dalam beternak Arwana, memang dibutuhkan keterampilan sehingga kita dituntut untuk memahami betul teknik beternak yang baik. Terapan budidaya dengan cara ternak yang tepat akan dapat mengoptimalkan hasil sekaligus meminimalisir kegagalan. Oleh karena itu, sangat penting bagi semua pelaku budidaya ikan Arwana untuk mempelajarinya terlebih dahulu secara seksama sebelum benar-benar menjalankan bisnis ini.
Proses Pembesaran
Selanjutnya ikan-ikan yang tengah mulai dewasa terus kita pelihara di dalam akuarium dengan peralatan-peralatan standar yang telah kita sebutkan tadi. Perlu diingat bahwa kita harus mengukur perbandingan antara besarnya akuarium dengan jumlah ikan di dalamnya dengan seksama agar proses pembesaran ikan berjalan dengan baik. Kita juga harus menjaga supaya lingkungan sekitar akuarium tenang, karena jika ikan tidak tenang mereka akan tertekan dan panik sehingga saling bertabrakan.

Apabila ikan sering panik dan saling bertabrakan maka akan menyebabkan tubuh ikan terluka. Luka-luka tersebut sebenarnya bisa pulih sendiri dengan proses regenerasi yang dialami ikan, namun tidak jarang juga luka-luka tersebut menjadi kecacatan yang menyebabkan keindahan ikan berkurang ketika telah dewasa.

Selama proses pembesaran ikan, perawatan yang perlu kita lakukan yaitu menjaga kualitas air agar tetap kondusif, memberi pakan-pakan yang bermutu, memberikan vitamin ikan untuk memastikan kebutuhan nutrisi ikan terpenuhi, dan juga menjaga kesehatan air agar ikan tidak terserang penyakit. Itulah beberapa hal mendasar mengenai cara budidaya ikan Arwana di akuarium.
abatagrup selain menjual benih ikan tawar juga men  jual benih ikan arwana untuk budidaya maupun hiasan untuk pasar pelanggan lokal, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.Harga yang Fleksibel adalah upaya kami untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Selain itu, kualitas benih ikan arwana selalu menjadi perhatian utama kami, karena kami menyadari bahwa benih ikan arwana  yang baik dan berkualitas adalah kunci dari keberhasilan dalam hal budidaya. Dan kami akan selalu terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kami.
harga benih ikan arwana
  • benih ikan arwana silver ukuran 12cm harga Rp.65.000,-/ekor minimal pembelian 10ekor
  • benih ikan arwana golden red ukuran 18cm+cip+sertifikat harga Rp.2.500.000,-/ekor
  • benih ikan arwana super red ukuran 18cm+cip+sertifikat harga Rp.4.700.000,-/ekor
  • biaya onkos kirim dan dokumen dinas karantina yogyakarta untuk pengiriman diseluruh indonesia Rp200.000 sampai Rp 500.000,- kapasitas benih ikan arwana 100ekor


PENGEPAKAN BIBIT arwana UNTUK PENGIRIMAN KELUAR PULAU JAWA







selain melayani pengiriman benih arwana dalam kota jogja kami juga melani pengiriman benih ikan arwana antar pulau diseluruh Indonesia yaitu pengiriman benih arwana di pulau jawa antaranya di Jakarta,tangerang,bogor,bandung,Surabaya,di pulau sumatera yaitu di palembang,lampung,bengkulu,pangkalpinang,batam,banda aceh,pekanbaru,jambi,medan pengiriman benih arwana di Kalimantan barat (kalbar) yaitu di pontianak,singkawang,Bengkayang,Putussibau,Sukadana,Ketapang,SungaiRaya,Ngabang,NangaPinoh,Mempawah,Sambas,Sanggau,Sekadau,Sintang pengiriman benih arwana di Kalimantan timur (kaltim) yaitu di balikpapan,bontang,samarinda,tarakan,Tanjungredep,(berau)Tanjungselor,Sendawar,Tenggarong,Sangatta,Malinau,Nunukan,Tanah Grogot,Penajam,TidengPale pengiriman benih arwana di kalimantan selatan Paringin,Martapura,Marabahan,Kandangan,Barabai,Amuntai,Kotabaru,Tanjung,Batulicin,Pelaihari,Rantau,Banjarbaru,Banjarmasin pengiriman benih arwana di Kalimantan selatan (kalsel) yaitu  di samarinda,Buntok,Tamiang,MuaraTeweh,KualaKurun,KualaKapuas,Kasongan,PangkalanBun,Sampit,NangaBulik,Purukcahu,PulangPisau,Sukamara,KualaPembuang dan palangkaraya pengiriman benih arwana tujuan Bali,denpasar,Badung,Bangli,Singaraja,Gianyar,Negara,Karangasem,Klungkung,Tabanan Pengiriman benih ikan arwana di Ntt,bima,mataram, Kupang ,Raba,Dompu, Praya,Selong,Tanjung,Sumbawa Besar,Taliwang pengiriman benih arwana di gorontalo,Marisa/Tilamuta,Suwawa,Kwandang,Marisa, Kalabahi,Atambua,Ende,Larantuka,Lewoleba,Ruteng,LabuanBajo,Borong,Bajawa,Mbay,BaaSeba,Maumere,Waikabubak,Tambolaka,Waibakul,Waingapu,Soe,Kefamenanu pengiriman benih arwana di sulawesi selatan (sulsel) yaitu di palopo,makassar,parepare, Bantaeng,Barru,Watampone,Bulukumba,Enrekang,SungguMinasa,Jeneponto,Benteng,Malili,Masamba,soroako,Maros,Pangkajene,Pinrang,Sidenreng,Sinjai,WatanSoppeng,Takalar,Makale,Rantepao,Sengkang pengiriman benih arwana di sulawesi tenggara (sulteng)yaitu di baubau,kendari,Rumbia,Pasarwajo,Buranga,Kolaka,Lasusua,Unaaha,Andolo,Wanggudu,Raha,WangiWangi, pengiriman benih arwana di sulawesi tengah palu,Luwuk,Banggai,Buol,Donggala,Bungku,Parigi,Poso,Ampana,Toli-Toli,Sigi ,Biromaru pengiriman benih arwana di sulawesi tenggara bitung, manado,tumohon, Kotamobagu,BolaangUki,Tutuyan,Boroko,Tahuna,OndongSiau,Melonguane,Tondano,Amurang,Ratahan,Airmadidi pengiriman benih arwana di Majene,Mamasa,Mamuju,Pasangkayu,Polewali, pengiriman benih ikan koi di maluku,ambon,tual,ternate,tidore pengiriman benih arwana di jayapura, agats,Biak,TanahMerah,Tigi,Kigamani,Sugapa,Sentani,Wamena,Waris,Serui,Tiom,Burmeso,Kobakma,Kepi,Merauke,Timika,Nabire,Kenyam,Enarotali,OksibilIlaga,Kotamulia,Sarmi,Sorendiweri,Karubaga,Botawa,Sumohai,Elelim pengiriman benih arwana di sorong,Fakfak,Kaimana,Manokwari,Kumurkek,Waisai,Sorong,Teminabuan,Fef,Bintuni,Rasiei dan kota-kota lainnya.

Syarat dan Ketentuan
  • pengiriman benih ikan arwana di luar pulau jawa via udara/cargo pesawat,yaitu bandara ke bandara artinya ikan arwana diambil di bandara terdekat.
  • Pelanggan di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya akan kami kirimkan langsung ke alamat tujuan.
  • Bagi pembeli Yang dalam kota belum memiliki bandara, dalam hal ini harus ditempuh dengan jalan darat menuju bandara terdekat (di karenakan peniriman via cargo pesawat) ada batas minimum yang harus dipenuhi yaitu muatan armada angkut harus penuh sehingga biaya transportasi akan lebih efisien, mengingat sedikit atau banyak biayanya sama.
  • Kemasan : Plastik dan Styrofoam.
PEMESANAN
  • pemesanan minimal 2 hari sebelumnya guna pengurusan surat/sempel uji virus dari dinas karantina yogyakarta dan pemesanan cargo pesawat
  •  Kami hanya melayani pembelian secara tunai/via transfer Bank. Jika melalui transfer Bank, yang Anda lalukan adalah melakukan pembayaran ke rekening kami. Begitu dananya telah masuk atau bukti transfernya telah kami terima, kami akan mulai memproses bibit ikan arwana pesanan Anda.
  • Pemesanan benih ikan arwana  bisa dilakukan melalui telepon, sms di 081328030055 atau email atau langsung melalui contact form di website ini. Pastikan data yang anda berikan valid, demi kelancaran komunikasi dan pengiriman.
  • Jika bibit ikan arwana pesanan anda telah siap kirim, kami akan menginformasikan kepada Anda melalui SMS, telepon atau email.

Apabila ada yang kurang jelas dengan informasi di atas dapat menghubungi kami via telepon/sms di 081328030055.
Semoga bermanfaat

Written by : Your Name - Describe about you

Forum ABATA GROUP penyedia benih ikan air tawar bibit gurame,lele,nila,ikan mas/tombro,karper,bawal dan patin dari ukuran kuku sampai jempol melayani pengiriman di seluruh indonesia melalui cargo pesawat -081328030055.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

21 komentar:

  1. Saya mau tanya harga benih ikan arwananya berpaan ya? saya mau usaha ikan arwana daerah Tangerang, terimkasih infonya, 087808898952

    BalasHapus
  2. Boleh minta alamat lengkapnya ?

    BalasHapus
  3. Ada pin BB atau masanger gak mas?

    BalasHapus
  4. menjual jenis-jenis Ikan Arwana super red anakan & indukan, kualitas terjamin & habitat asli dari sungai kapuas-kalimantan barat,.
    Ikan ini mempunyai bentuk tubuh yang khas, berkesan gagah dan sedikit angkuh, dilengkapi dengan sungut pada mulutnya dan sisik yang besar dengan susunannya yang harmonis, membuat keindahan dari ikan ini sangat menonjol. Ikan ini berenang dengan tenang sehingga jika diletakkan dalam akuarium akan membuatnya benar benar terlihat sebagai ikan yang anggun.
    paling diminati oleh penggemar ikan naga ini adalah jenis Super Red. Jenis ini dipercaya membawa keberuntungan (hokie) bagi pemiliknya dan pembawa kekayaan sekaligus dapat menaikkan status sosial sang pemilik terutama jika memiliki Arwana dengan spesifikasi khusus yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.
    Jenis Pakan. Arwana merupakan ikan karnivora, di alam mereka memakan serangga, ikan, udang, cacing, dan beberapa jenis amfibi kecil seperti katak.

    daftar harga ;
    jenis super red,

    ukuran 8 – 10cm harga Rp. 1.200.000 / ekor
    ukuran 11 – 13 cm harga Rp. 1.400.000 / ekor
    ukuran 14 – 17cm harga Rp. 1.900.000 / ekor
    ukuran 18 – 20cm harga Rp. 2.400.000 / ekor
    ukuran 21 – 25cm harga Rp. 2.700.000 / ekor
    ukuran 26 – 28cm harga Rp. 3.950.000/ ekor
    ukuran 31-37cm harga Rp. 6.550.000/ ekor
    ukuran 39-45cm harga Rp. 8.850.000/ ekor
    =========================================

    chip sertifikat harga Rp. 200, 000
    harga ikan belum termasuk chip, sertifikat dan ongkos kirim.
    Jika Berminat hubgi;
    call/sms; 085293224141…

    Menerimah pesan antar/kirim ke seluruh wilayah indonesia, Bagi peminat luar kota/daerah pesanan di kirimkan lewat CARGO.
    GARANSI yang kami berikan adalah ikan sampai ditempat anda dalam keadaan sehat, tidak cacat, dan tidak cakil. Apabila ikan yang kami kirim mati saat anda terima yang disebabkan kesalahan kami, dan ikan cacat atau cakil juga, maka uang anda akan kembali 100%.
    dan Kami akan menukar ikan anda dengan ikan yang baru apabila ikan yang kami jual tidak sesuai dengan janji yang kami berikan, atau bila anda tidak puas juga ikan dapat dikembalikan kepada kami tanpa adanya biaya apapun.

    ===>SEMOGA TETAP JADI LANGGANAN<===

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk arwana bibit ukuran 10 cm bisa liat foto nya ga gan??

      Hapus
  5. jenis arwana apa aja yg di jual

    BalasHapus
  6. Apa anak arwana kalau masi kecil warnanya belum merah ,,?

    BalasHapus

  7. Tersedia cacing tanah makanan alami ikan arwana di habitat aslinya, jenis cacing tanah lumbricus R,ANC, ESEINA FETIDA,dan PHERETYMA, info sayfullautan@gmail.com

    BalasHapus
  8. tanya tanya gan , ada yang jual larva arwana jenis bebas. tolong di bantu ya ,,, WA 082133654151 . terimakasih

    BalasHapus
  9. Untuk ukuran 8 sd 10 cm apakah beberapa ikan bisa disatukan dalam 1 aquarium? Tks
    Nugroho WA 081287612410

    BalasHapus
  10. Jika saya di malaysia bagaimana mahu membeli benih....
    +60178484412

    BalasHapus
  11. alamat pt arwana lestari di mana gan....

    BalasHapus
  12. adakah yang jual larva arwana silver apm me wa: 0857-0157-6583

    BalasHapus
  13. adakah yang jual larva arwana silver apm me wa: 0857-0157-6583

    BalasHapus
  14. Kalo boleh minta alamat lengkap nya pa

    BalasHapus
  15. Kalo boleh minta alamat lengkap nya pa

    BalasHapus
  16. Klok ke plau belitung gmn pak...

    BalasHapus
  17. untuk info dan pemesanan ikan arwana silahkan hubungi pin BB D438EB73 whatsapp +6285320535048, terima kasih

    BalasHapus
  18. Untuk goldwn red. Buat dijual lagi minim ambil berapa trus harganya berapa sama ukuran juga. Thanks

    BalasHapus