Home » » jual benih ikan mas dan nila di manado

jual benih ikan mas dan nila di manado



Alamat kami berada jogja tepatnya di dusun


 pelemsewu RT03 ,kelurahan panggungharjo ,kecamatan sewon, kabupaten bantul, provinsi yogyakarta,indonesia kode pos 55188


Keterbatasan tempat dan biayalah sehingga produksi benih mas ini banyak mengandalkan dari kelompok tani lain di wilayah jogja dan sekitarnya,kami sangat menyadari kemampuan kami dalam produksi benih mas, Keterbatan lahan dan modal usaha, sangat membatasi gerak langkah kami dalam usaha budidaya benih ikan mas.walaupun benih ikan mas ini dari kelompok tani lain kami berusaha menjaga kwalitas dan kwantitas serta menyediakan benih mas dengan harga yang bersaing bahkan murah
 


Sebagian orang menganggap bahwa pengembangan budidaya ikan air tawar di kota manado hampir tidak mungkin. Apalagi jika yang dikembangkana adalah budidaya ikan dengan system karamba. Memang jika melihat keadaan sungai yang ada di kota besar di pulau jawa tidak dapat dikembangkan budidaya ikan dikarenakan tercemarnya air di sungai tersebut.
 Di Manado perikanan budidaya dengan system karamba terletak di sepanjang daerah aliran sungai tondano. Menurut pembudidaya di sana, ada sekitar 16 kelompok yang menaungi sebanyak 342 Rumah Tangga Perikanan Budidaya di sepanjang daerah aliran sungai tondano tersebut. Sebagian besar para pembudidaya di sana membudidayakan komoditas ikan nila dan ikan mas. Budidaya ikan mas dan nila dengan sistem karamba di daerah tersebut berkembang dengan baik dikarenakan airnya yang belum tercemar dan cocok untuk berbudidaya ikan.


Yang unik dari para pembudidaya di sini, mereka telah melakukan teknik pemberian pakan secara otomatis yaitu dengan cara menaruh pakan ikan mas dan nila di atas karamba kemudian bagian bawah yang berlubang ditutupi dengan corong yang dibuat terbalik dan menyisakan sedikit ruang agar pakan dapat jatuh ketika kayu yang tersambung dari corong tersebut sampai ke dalam karamba tempat ikan berada. Pakan akan jatuh ketika kayu tersebut disenggol oleh ikan yang ada dibawahnya. Menurut pembudidaya di sana, teknik ini diterapkan selain karena kesibukan yang terkadang menyita waktu pembudidaya sehingga jika pemberian pakan dilakukan dengan cara manual tidak akan dapat dilakukan.

Selain itu, teknik ini juga telah terbukti dapat meningkat produktivitas ikan budidaya. Jika dilakukan dengan cara manual kemungkinan tidak semua ikan mas dan ikan nila mendapatkan pakan yang optimal, karena teknik manual pemberian pakan dilakukan dengan volume banyak dan sekaligus. Hal ini selain berakibat tidak semua ikan mendapatkan pakan yang optimal juga dapat mencemari lingkungan jika terdapat banyak sisa-sisa pakan akibat tidak termakan oleh ikan. Kalau dengan teknik pemberian pakan otomatis ini, pemberian pakan dapat dioptimalkan karena pakan yang jatuh tidak langsung sekaligus dalam jumlah banyak. Ini tentu dapat mengurangi sisa-sisa pakan karena semua pakan dapat dimakan oleh ikan. Namun, terkadang ada pula pembudidaya yang menggabungkan kedua teknik ini, yaitu pertama dengan cara pemberian pakan secara manual sampai ikan kelihatan sudah kenyang kemudian untuk sisa ikan yang belum kenyang dapat diberikan pakan secara otomatis tadi.


MELAYANI PENGIRIMAN BIBIT NILA DAN BENIH IKAN MAS/TOMBRO DI MANADO









bagi masyarakat di manado yang kesulitan mencari bibit ikan mas dan benih nila dapat mengubungi kami forum kelompok tani "Abata fish" jual benih ikan mas dan bibit nila yang melayani pengiriman di manado sulawesi .info 081328030055.
kami kelompok tani “Abata fish” akan berusaha agar dapat mengelola usaha dengan baik, berusaha mengoptimalkan iikhtiar,berusaha bermuamalah dengan benar agar tidak melanggar syariat Islam dalam masalah muamalah perdagangan.
Abata fish adalah sebuah kelompok yang beranggotakan para petani pembibitan benih ikan mas dan bibit nila independent (tidak terikat pada kelompok tertentu ) yang tersebar hampir di seluruh Kelurahan se-Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.Abata fish menjual benih ikan mas untuk pasar pelanggan lokal, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, Jawa maupun luar Jawa. Harga yang Fleksibel adalah upaya kami untuk menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan. Selain itu, kualitas bibit ikan mas selalu menjadi perhatian utama kami, karena kami menyadari bahwa bibit ikan mas dan nila yang baik dan berkualitas adalah kunci dari keberhasilan dalam hal budidaya. Dan kami akan selalu terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kami.selain melayani pengiriman di manado kami juga melayani pengiriman bibit ikan mas dan nila antar pulau diseluruh indonesia info fery sumanto 081328030055

Syarat dan Ketentuan.

* Pelanggan di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya akan kami kirimkan langsung ke alamat tujuan.
* Pembelian bibit ikan mas dan benih nila bagi pelanggan luar Jawa /manado minimal 1 Box(*).
Ket : (*)
*benih ikan mas dan nila ukuran 2-3   7.000 ek0r/box
*benih ikan mas dan nila ukuran 3-4   5.000 ek0r/box
*bibit ikan mas dan nila ukuran 3-5   4.000 ek0r/box
*bibit ikan mas dan nila ukuran 4-6   3.000 ek0r/box

* Pembelian bibit ikan mas dan nila bagi pelanggan di luar pulau jawa Yang dalam kota tidak memiliki bandara, dalam hal ini harus ditempuh dengan jalan darat menuju bandara terdekat kota tersebut
* Pengiriman tidak Port to Port atau Bandara ke bandara. Artinya barang diambil di Bandara setempat
*ada batas minimum yang harus dipenuhi yaitu muatan armada angkut harus penuh sehingga biaya transportasi akan lebih efisien, mengingat sedikit atau banyak biayanya sama.

Pengiriman dan pembayaran


* Kemasan : Plastik dan Styrofoam.
* Harga sudah termasuk pengepakan, ongkos kirim dan biaya yang terkait dalam proses pengiriman.
* Pembayaran dilakukan tunai atau via transfer Bank. Nomor rekening akan kami informasikan kepada Anda via email – sms atau telepon.


Apabila ada yang kurang jelas dengan informasi di atas dapat menghubungi kami via telepon/sms di 081328030055.

semoga bermanfaat

Written by : Your Name - Describe about you

Forum ABATA GROUP penyedia benih ikan air tawar bibit gurame,lele,nila,ikan mas/tombro,karper,bawal dan patin dari ukuran kuku sampai jempol melayani pengiriman di seluruh indonesia melalui cargo pesawat -081328030055.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 komentar:

  1. Saya Angga Widhi Atmoko petani ikan mas konsumsi dari Cijambe, Subang, Jawa Barat. Sudah berjalan dari tahun 2012. Dengan panen 2ton/minggu. Menyediakan ikan mas konsumsi segala ukuran (6ekor/kg. 4ekor/kg. 2ekor/kg) harga mengikuti harga pasar. Bisa langsung survey ketempat budidaya untuk negoisasi.
    "Welcome to survey and view fish farming"

    Harga: Rp 23.000 (masih bisa nego)
    Stok: 2ton/minggu
    stok sampai 6ton/bulan
    Pemesanan minimal 5kwintal,
    harga di atas belum termasuk ongkos kirim. ongkos kirim bisa disesuaikan dengan tempat pengiriman


    Bagi rekan- rekan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai komoditi yang ditawarkan, silahkan hubungi kami.
    Melayani seluruh indonesia.
    Angga Widhi Atmoko
    081213324358
    085785886724
    angga.widhi19@gmail.com
    Terima kasih

    BalasHapus