Home » » cara perawatan bibit sidat glass eel

cara perawatan bibit sidat glass eel



Glass Eel
Glass eel (anakan sidat) berukuran 5 cm sebaiknya ditempatkan dalam aquarium yang beraerasi dan bersirkulasi baik agar mudah dipantau. Lebih baik lagi jika airnya diganti sehari sekali
Glass eel dapat diberi pakan alami yaitu cacing sutra / cacing tubifex. Sebaiknya cacing sutra tersebut kita cuci bersih di air mengalir 4-5 kali agar parasitnya hilang. Agar pertumbuhan glass eel lebih cepat, bisa dibiasakan makan pelet (lebih disukai berbau amis). Ada trik yang bisa digunakan agar glass eel terbiasa makan pelet. Caranya : jangan diberi makan selama dua bulan kemudian beri makan pelet dikit demi sedikit.
Pakan Buatan
Pakan buatan bisa ditambahkan seiring bertambahnya ukuran sidat. Jenisnya pasta dan pelet. Cacing sutra tetap diberikan jika sidat belum mau sepenuhnya makan pasta.
pasta
Cara membuat  2 kg Pasta:
  • Pelet berdiameter 0,5 cm sebanyak 1 kg.
  • Cacing sutra sebanyak 1 kg.
  • Haluskan pelet dengan penggiling daging hingga berbentuk seperti batang lidi (diameter < 0,1 cm).
  • Campurkan 1 kg pelet dan 1 kg cacing sutra
  • Tambahkan 200 ml air kedalam campuran. Padatkan dengan cara dikepal-kepal. Pasta siap digunakan. Sebaiknya digunakan dalam sehari, karena tidak tahan lama.
Jumlah cacing sutra bisa dikurangi secara bertahap seiring dengan bertambahnya umur, sehingga nantinya tidak digunakan cacing sutra sama sekali.
Pelet
Pelet berbentuk butiran bisa diberikan pada tahap pembesaran atau saat sidat sudah bisa membuka mulut dengan lebar. Pelet yang diberikan yang berdiameter 0,5 csumber sidat moa worspress

Written by : Your Name - Describe about you

Forum ABATA GROUP penyedia benih ikan air tawar bibit gurame,lele,nila,ikan mas/tombro,karper,bawal dan patin dari ukuran kuku sampai jempol melayani pengiriman di seluruh indonesia melalui cargo pesawat -081328030055.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar