Home » » Jual benih nilem di palu ikan terapi

Jual benih nilem di palu ikan terapi


Jual benih nilem ikan untuk terapi kesehatan melayani pengiriman ke palu 081328030055
assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh…
Dengan mengharap Ridho Allah subhanahu wata’ala kami forum kelompok tani “ABATA fish” akan berusaha agar dapat mengelola usaha dengan baik, berusaha mengoptimalkan ikhtiar,berusaha bermuamalah dengan benar agar tidak melanggar syariat Islam dalam masalah muamalah perdagangan.


Alamat:Pelemsewu rt 03 panggungharjo sewon bantul Yogyakarta
Namun kami melayani pengiriman benih ikan nilem ke palu


Jenis Ikan untuk Terapi

Jenis ikan yang digunakan untuk terapi bukan ikan sembarangan biasa. Beberapa jenis ikan yang digunakan untuk terapi adalah ikan Gara rufa yang berasal dari Turki dan ikan nilem yang didapatkan dari Indonesia. Ikan-ikan ini sengaja dikembangbiakkan untuk menjadi pengisi kolam terapi. Ikan akan bekerja dengan mengigit kulit kaki orang yang melakukan terapi. Namun tidak semua orang akan merasakan gigitan yang banyak. Beberapa orang juga sangat sedikit menerima gigitan ikan. Terapi ini bisa dilakukan di dalam ruangan dan juga di luar ruangan. Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa terapi ini sangat baik untuk kesehatan,dikarenakan ikan garra rufa lebih mahal,ikan nilem ini menjadi alternatif karena memiliki perilaku yang sama, yang menghisap kaki yang dicelupkan ke dalam kolam dan mengambil epidermis kaki
Konsep terapi ikan memang berkembang sejak beberapa tahun yang lalu. Entah siapa yang memulai terapi ikan ini tapi banyak orang yang mengatakan jika terapi ini sangat nyaman. Beberapa orang tua yang sering merasa lelah mengatakan jika terapi ini akan membuat tubuh menjadi lebih segar. Ikan-ikan yang menggigit kaki yang dimasukkan dalam kolam akan membuat kaki menjadi lebih nyaman dan ringan. Entah apakah ini mitos atau hanya karena sugesti atau pengaruh pikiran saja. Tapi beberapa hal dibawah ini akan membuktikan bahwa terapi ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan

IKAN NILEM KOMSUMSI

Ikan ini memiliki cita rasa yang gurih jika dibandingkan dengan ikan tawar yang lainnya. Rasa gurih ini karena daging nilem mengandung sodium glutamat. Kandungan tersebut terbentuk alami disebabkan oleh pengaruh dari kebiasaan makan pakan yang alami, yaitu phito serta zoo plankton dan terutama dari ganggang yang banyak tumbuh dari pemupukan kolam.
Ikan ini memiliki tubuh berukuran sedang, panjang totalnya sampai 260 mm. Tinggi badannya yang pada awal sirip dorsal berukuran 3–3,7 cm, dan berbanding lurus dengan panjang standarnya yang tanpa sirip dan ekor.
Panjang kepalanya berukuran 4,1–4,5 cm yang berbanding lurus dengan panjang standar. Moncongnya berbentuk agak membulat tumpul dengan bibir yang agak berlipat dan dapat disembulkan keluar. Sungut ikan ini berbentuk maksilar—dua tulang yang membentuk rahang—yang kurang lebih ukurannya sepanjang diameter mata. Sungut rostralnya lebih pendek.

Jenis dan warna ikan nilem

ikan nilem merah, memiliki ciri  morfologi pola warna tubuh kuning oranye dengan bercak kehitaman ditubuhnya, termasuk famili Cyprinidae dan memiliki bentuk tubuh memanjang dan sedikit pipih kesamping (compressed). Dari ciri-ciri di atas ikan ini tergolong genus Osteochillus, namun belum diketahui spesiesnya.
Lain lagi dengan ikan nilem beureum panon disebut juga dengan ikan mata merah, istilah lainnya Java barb. Di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya dikenal dengan nama beureum panon. Ukuran tubuh beureum panon sedikit lebih pendek dibandingkan dengan ikan nilem. Nama species ikan beureum panon adalah Puntius orphoides.
Ada juga ikan nilem hijau dengan ciri badannya memanjang, dan sirip punggungnya lebih panjang. Pada kedua sudut mulutnya terdapat dua pasang sungut peraba. Ikan nilem hijau memiliki ciri-ciri khusus yaitu bentuk tubuh yang berwarna hijau gelap pada tubuh bagian atas dan sedikit kemerahan di dekat sirip pectoral. Species nilem hijau dinamai Osteochilus hasselti.

JUAL BENIH IKAN nilem
Abata fish selain menjual bermacam macam jenis ikan air tawar juga menjual benih ikan nilem merah/orens dan hitam  muntuk terapi dan untuk komsumsi


MENJUAL BENIH IKAN nilem untuk terapi melayani pengiriman ke palu
kami melayani penjualan benih ikan nilem antar pulau diseluruh indonesia melalui cargo pesawat,stasiun atau travel 


CARA PEMESANAN



Pemesanan bibit ikan nilem bisa dilakukan melalui telepon, sms atau wa Pastikan data yang anda berikan valid, demi kelancaran komunikasi dan pengiriman.
Kami hanya melayani pembelian secara tunai/via transfer Bank. Jika melalui transfer Bank, yang Anda lalukan adalah melakukan pembayaran ke rekening kami. Begitu dananya telah masuk atau bukti transfernya telah kami terima, kami akan mengirimkan bibit ikan nilem ke alamat Anda.

Pembelian bibit ikan nilem bagi pelanggan luar Jawa minimal 1 Box. Jumlah isi benih ikan nilem menyesuaikan ukuran dan kapasitas bok.
Pembelian bibit ikan nilem  bagi pelanggan di luar pulau Jawa, dikirim melalui bandara ke bandara artinyan pembeli harus mengambil di bandara

Apabila ada yang kurang jelas dengan informasi di atas dapat menghubungi kami via telepon/sms di 081328030055.
Semoga bermanfaat
Jual benih nilem di palu ikan terapi
Benih-ikan.com  menjual benih ikan nilem untuk terapi maupun untuk budidaya dengan warna merah dan hitam melayani pengiriman ke palu
benih nilem di palu, benih nilem di SAKAN, benih nilem di BUOL, benih nilem di MAROWALI, benih nilem di KOLONODALE, benih nilem di TOJO UNA UNA, benih nilem di sulawesi tengah, benih nilem di Luwuk, benih nilem di Banggai, benih nilem di Donggala ,benih nilem di Bungku, benih nilem di, benih nilem di Poso, benih nilem di Ampana, benih nilem di Toli-Toli, benih nilem di Sigi, benih nilem di Biromaru

Written by : Your Name - Describe about you

Forum ABATA GROUP penyedia benih ikan air tawar bibit gurame,lele,nila,ikan mas/tombro,karper,bawal dan patin dari ukuran kuku sampai jempol melayani pengiriman di seluruh indonesia melalui cargo pesawat -081328030055.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar